Senin, 23 Februari 2015

Sejarah Asal Usul Mula Nasi Goreng


Pada masanya, tahun 4000 sebelum masehi, nasi goreng ini sudah ada dan dikenal terlebih dahulu oleh masyarakat Tionghoa. Mengingat kebiasaan masyarakat Tionghoa yang tidak menyukai makanan dingin, maka nasi yang sudah dingin dan tidak dimakan lagi biasanya dihangatkan kembali dan dimasak bersamaan dengan bawang putih, bawang merah, kecap manis, serta bumbu - bumbu lainnya. Lalu kebiasaan ini pun menyebar ke daerah Asia Tenggara bersamaan dengan penyebaran perantauan masyarakat Tionghoa.


Sejarah Asal Usul Mula Nasi Goreng
 Ilustrasi Gambar Sejarah Asal Usul Mula Nasi Goreng


Berawal dari sini, masyarakat Indonesia mengenal dan membuat variasi rasa yang berbeda-beda. Tapi tetap mengacu pada unsur tetap seperti minyak goreng, kecap manis, bawang merah, dan bawang putih.

Pada tahun 2011 CNN Internasional menetapkan nasi goreng sebagai peringkat kedua dalam daftar "50 Makanan Terlezat Di Dunia" setelah rendang yang menduduki peringkat pertama. Waah, walaupun nasi goreng asalnya dari Tionghoa, namun nasi goreng sendiri sudah menjadi makanan nasional di Indonesia dan bumbunya menjadi ciri khass tertentu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar yang baik ya