Senin, 23 Februari 2015

Sejarah Asal Usul Mula Brownies


Brownies ... Brownies ... dan brownies ... bikin tergoda untuk memakannya ya :D. Brownies bisa dibilang hampir mirip dengan bolu namun cara penyajiannya tentu berbeda. Namun tahukah kalian asal usul si kue imut ini?

Singkat sejarahnya, brownies muncul pertama kali pada tahun 1893. Di tahun sama yang sama, tepatnya di kota besar Amerika, Chicago, Illinois menggelar acara pameran yang bertajuk "Columbian Exposition".


Sejarah Asal Usul Mula Brownies
 Sejarah Asal Usul Mula Brownies


Seorang koki dari hotel Palmer House diminta membuat suatu inovasi kue oleh sang pemilik hotel, Bertha Palmer. Beliau memintanya menghidangkan makanan penutup untuknya dan untuk para wanita yang turut hadir pada pameran yang lain.

Karena sang koki diminta membuat kue yang lain daripada yang lain, tentu saja ia merasa bingung. Akhirnya ia memutuskan untuk memotongnya kecil-kecil dan diberi taburan serta hiasan pada permukaan kue. Ia bermaksud memotong kue tersebut menjadi kecil-kecil agar mudah dimakan.

Dan pada hari pamerannya tiba, Bertha Palmer dan semua orang yang hadir disana menyukai kue buatan koki ini. Karena terkenalnya, mulailah kue ini menyebar ke seluruh Amerika, Eropa hingga ke seluruh duinia termasuk Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar yang baik ya