Senin, 23 Februari 2015

Cara Mengatasi Gatal Karena Alergi Kulit Secara Alami


Alergi KulitBerikut adalah beberapa bahan herbal alami yang dapat digunakan sebagai obat herbal untuk mengatasi kulit gatal akibat alergi:

Daun sambiloto dan kunyit segar dimemarkan hingga halus teksturnya. Kemudian, Tambahkan sedikit belerang lalu campuran ini diusapkan di bagian kulit yang terasa gatal akibat alergi kulit.
Selain daun sambiloto, daun ketepeng china juga dipercaya mampu untuk menyembuhkan rasa gatal akibat alergi ini. Daun ketepeng china ini juga dihaluskan lalu bisa langsung diusapkan ke bagian kulit yang terasa gatal.
Daun sirih merupakan daun yang memang sudah terkenal dipercaya mampu untuk menyembuhkan rasa gatal pada kulit. Cara penggunaannya sangat sederhana dengan merendam daun di air hangat beberapa saat lalu air rendaman daun sirih ini digunakan untuk mandi atau membasuhnya ke daerah yang tubuh yang terasa gatal.
Namun jika campuran diatas masih dirasakan kurang ampuh untuk mengatasi rasa gatal maka daun sirih ini bisa dicampurkan dengan bangle lalu kemudian ditumbuk hingga sampai halus. Kemudian campuran ini ditambahkan dengan sedikit tetesan minyak kayu putih. Pada cara pengobatan ini akan memberikan sedikit efek samping bagi kulit dimana kulit akan terasa panas seperti terbakar atau perih akibat dari olesan campuran bahan ini. Namun, hal ini adalah hal yang wajar sebagai efek dari perawatan gatal yang dilakukan.
Sejatinya, Tuhan Yang Maha Esa telah memberikan dan menyediakan untuk kita berbagai bahan alami yang ada di alam sebagai bahan untuk mengobai berbagai jenis penyakit yang ada. Salah satunya adalah adanya obat herbal untuk mengatasi kulit gatal akibat alergi kulit.

sumber:www.doktercewek.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar yang baik ya