Senin, 23 Februari 2015

Asal Usul Mula Blueberry


Blueberry dikelompokkan ke dalam bagian Cyanococcus dari genius Vaccinium. Beberapa tanaman lain dari genus Vaccinium juga memliki produksi berwarna biru yang mirip dengan blueberry ini yang disebut bilberry di Eropa. Akan tetapi bluberry sendiri merupakan tanaman asli dari Amerika Utara. 


Asal Usul Mula Blueberry
Ilustrasi Gambar Asal Usul Mula Blueberry


Mereka juga tumbuh dibelahan bumi selatan, tepatnya di Australia, Selandia Baru, dan negara-negara Amerika Selatan. Blueberry diharapkan menjadi buah kecil yang paling dicari di pasar Amerika. Sebanyak 50% blueberry tumbuh untuk pasar Amerika dan sedangkan di Kanada sendiri sekitar 25%.  Blueberry merupakan tanaman yang pertumbuhannya paling muda, tetapi pembudidayaannya jauh beda dengan buah - buah lain kebanyakkan.

Blueberry merupakan buah yang paling dicintai oleh burung dan satwa liar lainnya seperti rusa, beruang, bebek, dll. Jenis Berries ini memberikan sumber makanan kepada satwa liar selama musim periode panjang untuk makanan.

Terkadang burung menjadi hama tersendiri untuk blueberry. Akan tetapi tukang kebun tak habis pikir akalnya. Mereka menggunakan layar kelambu untuk menutupi semak-semak blueberry. Hal ini dimaksudkan agar nafsu makan burung dapat terkendali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar yang baik ya