Rabu, 04 April 2018

SYC 2017 – Ajang Kreativitas Anak Muda





TULUNGAGUNG, Santika.com
- Kreativitas tanpa batas, mungkin itulah kalimat yang tepat untuk menggambarkan Smariduta Youth Carnival (SYC) 2017. Acara tahunan yang sukses diadakan oleh OSIS Smariduta ini digelar pada hari Jumat sampai Minggu tepatnya tanggal 29 September sampai 1 Oktober 2017. Bertempat di lapangan basket SMAN 1 Kedungwaru, acara yang mengusung tema Turn The Light On ini dapat memberikan wadah bagi anak muda untuk melatih kemampuan kewirausahaan dan kreativitas. Untuk dapat menikmati acara ini dikenakan HTM yang cukup terjangkau yaitu Rp6.000,00 pada hari Jumat dan Sabtu serta Rp8.000,00 pada hari Minggu. Acara terdiri dari cafessta (Cafe OSIS Smariduta), lomba film pendek, dan festival band.

Pada hari Jumat dan Sabtu acara dibuka pukul 17.00 - 21.00 WIB. Acara dimulai dengan cafessta OZ54 dan penampilan akustik dari siswa – siswi Padepokan 54. Juga ada beberapa komunitas di Tulungagung yang ikut memeriahkan acara bergengsi ini. Seperti Komunitas Instameet, Komunitas Burung Hantu Tulungagung, Komunitas Cosplay Tulungagung Daisuki, Komunitas Tulungagung Skateboard, dan terakhir Komunitas Senyum Sahabat. Dekorasi yang dihadirkan menambah daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

Salah satu panitia Smariduta Youth Carnival 2017, Fachrizal Edyansyah, menuturkan bahwa antusiasme pengunjung tetap tinggi pada hari terakhir, Minggu (1/10/2017) .
"Pada hari terakhir pengunjung yang datang juga ramai. Tempat yang disediakan panitia penuh seperti hari pertama dan kedua, makanan yang dijual juga sold out." ujar Fachrizal Edyansyah.
Panitia akan mengumumkan hasil dari lomba film pendek dan menampilkan hiburan dari peserta festival band pada hari terakhir SYC 2017. Perlombaan yang diikuti oleh 25 peserta lomba film serta 21 peserta festival band se-Karesidenan Kediri ini, tidak hanya dikhususkan untuk kalangan pelajar SMA saja, tetapi juga untuk kalangan umum dengan maksimal usia 22 tahun. Untuk penyisihan juara dalam lomba film, telah dilakukan penilaian pada tanggal 27 September 2017 di Laboratorium Seni, Bahasa, dan Film sekolah favorit di Tulungagung ini. Sedangkan festival band mempunyai 2 babak yaitu babak penyisihan 5 besar pada pukul 07.00 - 15.00 WIB dan final pada pukul 18.30 - 19.45 WIB yang juga bertepatan dengan final party dari acara ini. Para peserta pun menunjukkan bakat musik mereka.
Festival band yang dimenangkan oleh juara I Keyjun Band asal Kediri, juara II EBB dari SMKN 1 Boyolangu, dan juara III Dewantara Band dari Trenggalek. Untuk lomba film pendek yang bertemakan Young Only Live Once ini, juara I diraih oleh peserta dari SMA Jawairul Hikmah, juara II dari SMAN 1 Kediri, dan juara III dari SMKN 1 Boyolangu.
Dipenghujung acara yang disponsori oleh BRP Cell, IM3, Pentol Sehat dan Similikytea ini menampilkan penampilan DJ Alya serta dancer dari SMAN 1 Kedungwaru. Penampilan itu dikemas dengan penuh kreativitas yang mampu menutup acara SYC 2017 dengan penuh kemeriahan.


KETERANGAN WARNA


COKLAT:  Orientasi (Teras Berita)
            UNGU:   Peristiwa
            HIJAU: Sumber Berita

1 komentar:

Komentar yang baik ya