Senin, 16 Maret 2015

Tips Menghadapi Guru Killer

1. Bersikaplah Santai
Bersikaplah santai setiap pelajaran beliau tengah berlangsung. Terkadang sebenarnya pikiran-pikiran negatif yang timbul di kepala Sobat akan membuat diri Sobat menjadi tidak tenang selama mengikuti pelajaran. Dan akibat yang fatal ialah materi yang beliau sampaikan tidak ada yang menyangkut sama sekali di kepala Sobat. Kalau sudah begini kondisinya, siapa yang rugi? Sobat sendiri, bukan? Untuk itu, bersikaplah santai dan wajar. Percayalah bahwa dia tidak akan memakanmu.

2. Patuhilah semua perintahnya

Agar Sobat tidak terkena semburan kemarahannya maka patuhilah semua perintahnya. Selalu kerjakan PR atau tugas yang ia berikan meski Sobat sendiri juga sibuk dengan urusan lain yang mungkin lebih penting. Yang pasti, jangan pernah meremehkan dia apalagi meremehkan pelajarannya.

3. Bersikaplah Jujur

Jika Sobat tidak ingin menjadi sasaran kemarahannya maka kerjakanlah semua tugas yang ia berikan. Lalu bagaimana jika Sobat benar-benar sibuk? Jika Sobat benar-benar sibuk dan tidak dapat mengerjakan tugas maka katakanlah pada guru anda tersebut dengan sejujur-jujurnya dan tanpa dibuat-buat. Niscaya guru tersebut akan memaklumi. Karena sejatinya guru galak biasanya lebih menghargai pada kejujuran Sobat.

4. Bersikaplah Terbuka

Jika Sobat masih kurang faham dengan pelajaran yang ia berikan, cobalah untuk bertanya. Jangan menutup diri Sobat dengan ketakutan yang tidak beralasan. Karena jika Sobat tetap menyimpan ketidaktahuan tersebut makaSobat sendiri yang akan rugi. Untuk itu, berusahalah untuk terbuka pada guru Sobat. Selain Sobat mendapatkan manfaat kepahaman pada materi yang sebelumnya kurang Sobat pahami, guru tersebut juga menjadi mengenali Sobat .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar yang baik ya