Senin, 23 Maret 2015

Cara Menjadi Lebih Kreatif

1. Kreatif dari kata kerja bahasa Inggris "create" yang berarti mencipta. Mencipta sesuatu itu mempunyai pengertian sesuatu yang baru. Setidaknya ada sedikit perbedaan dari yang sudah ada sebelumnya. CaRa menjadi kreatif berarti terus menerus berusaha untuk membuat atau menciptakan sesuatu yang baru. Tantangan dari berbuat sesuatu yang kreatif adalah kata - kata teman, "Buat apa menjadi kreatif, nyontek aja ada kok. Ngapain repot - repot". Kata - kata itu jelas sangat membuat kita menjadi tidak kreatif apabilakita terpengaruh. Apabila tidak terpengaruh maka anda akan dengan keras berusaha membuktikan bahwa kreatif itu menghasilkan, paling tidak menghasilkan untaian kalimat atau CaRa - CaRa yang baru.
2. Menjadi kreatif itu harus haus membaca, melihat tanda - tanda zaman serta kondisi masyarakat terkini. Antara lain dengan membaca koran, buku , majalah, cerpen, novel, nonton TV, browsing healthy internet (Web)
3. Big dream atau mimpi yang besar perlu dan amat sangat penting. Mimpi yang terus menerus dikejar akan menjadi suatu obsesi. Jadilah melebihi penggagas facebook, pengarang Laskar Pelangi, pengarang Lord of the Ring, pengarang2 hebat dunia telah menemukan muranya. Anda sedang dal;am perjalanan. Kejar terus dengan CaRa yang kreatif, yang belum pernah dilakukan atau jarang dilakukan orang.
4. Lawan kemalasan diri sendiri. Jangan cepat menyerah. Terus berusaha. Tuhan tidak sare (tidur) maka berdoalah dengan seluruh jiwa raga anda.
5. Jangan ada pikiran sombong baik dalam hati maupun dalam tindakan nyata. Pengarang memang perlu ego yang setinggi langit tetapi itu bukan berarti sombong.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar yang baik ya