Senin, 23 Maret 2015

Arti Warna Bunga Mawar

Mawar termasuk tanaman semak dari genus rosa. Spesies mawar umumnya merupakan tanaman semak berduri atau tanaman memanjat. Tinggi bunga mawar biasanya mencapai dua hingga lima meter. Sebagian besar spesies dari bunga mawar ini memiliki daun dengan panjang antara 5-15 cm. mawar memiliki daun majemuk dengan tiap tangkai daun terdiri dari paling sedikit tiga hingga Sembilan anak daun.
Meski berduri, bunga mawar tetap memikat hati siapapun yang melihatnya karena keindahan dan pesonanya, serta daya tarik kuat yang dimilikinya.
  1. Mawar Merah
Melambangkan cinta yang sejati dan penuh ketulusan, kecantikan, keberanian, penghormatan, dan keromantisan. Mawar merah merupakan media untuk menyatakan perasaan cinta kepada seseorang.
  1. Mawar Putih
Merupakan representasi dari persatuan, kebajikan, dan penghormatan. Mawar putih melambangkan cinta sejati yang penuh ketulusan, kemurnian, kesucian, dan kerendahan hati
  1. Mawar Merah Muda/Pink
Melambangkan penghargaan, kekaguman, kebahagiaan, kelembutan dan juga kasih sayang. Bunga mawar merah muda sering diberikan oleh orang zaman dulu sebagai ucapan terimakasih. Cahaya mawar merah muda memancarkan kelembutan dan rasa kagum. Ini sangat cocok diberikan kepada rekan atau saudara yang sedang sakit
  1. Mawar Kuning
Melambangkan persahabatan yang sejati, kehangatan, perasaan bahagia dan gembira. Bunga mawar kuning sangat cocok diberikan kepada mantan pasangan Anda, untuk mengajaknya menjadi sahabat terdekat Anda.
  1. Mawar Biru
Mempresentasikan perasaan yang tidah mudah diungkapkan. Melambangkan imajinasi dan misteri. Serta warna biru ini memiliki arti kesempurnaan dari suatu pesona atau dapat diartikan kekaguman. Bunga mawar biru ini juga dapat digunakan sebagai alat untuk mengekspresikan perasaan akan cinta pada pandangan pertama.
  1. Mawar Peach
Melambangkan keanggunan, keabadian, kesungguhan, persahabatan, persaudaraan, kekaguman dan penghargaan kepada seseorang. Bunga mawar yang ini lebih banyak diartikan sebagai sebuah lambang untuk mengutarakan perasaan pertemanan kita pada kawan ataupun teman kita. Hal ini dikarenakan bahwa warna peach ini adalah sebuah warna yang melambangkan sebuah kehangatan ikatan yang terjalin
  1. Mawar Oranye
Melambangkan gelora cinta yang menggebu-gebu, kekaguman yang luar biasa, antusiasme, dan gairah. Serta Bunga ini memiliki arti semangat seseorang. Hal tersebut dapat diartikan bahwa pemberi bunga mawar orange ini ingin mengenal penerima bunga ini secara lebih jauh.
  1. Mawar Ungu
Melambangkan pesona, kesempurnaan, kesetiaan, keagunagan dan kemegahan.
  1. Mawar Hijau
Arti bunga mawar hijau ini adalah keharmonisan, kesuburan, dan kesejahteraan. Warna ini juga merupakan sebuah indikasi dari perdamaian serta ketenangan. Selain itu, bunga mawar hijau ini juga dapat diartikan sebagai sebuah harapan untuk membuat kehidupan yang baru nanti lebih sejahtera ataupun harapan untuk mendapatkan kesehatan yang lebih baik lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar yang baik ya