Selasa, 17 Maret 2015

Manfaat jeruk purut bagi kesehatan

1. Menyembuhkan influenza

Caranya potong jeruk purut yang sudah masak dan banyak airnya, lalu peras dan seduh dengan air panas secukupnya. Selagi hangat minum air jeruk purut tersebut. Selain itu, bisa juga dengan menyantap lalapan daun dan buah jeruk purut yang sudah di potong-potong, kandungan minyak astiri dalam daun jeruk purut bisa membantuk memperbaiki metabolisme tubuh.
2. Anti ketombe
Manfaat jeruk purut untuk mengatasi ketombe, caranya belah dua buah jeruk purut masing-masing menjadi 2 bagian, kemudian gosokkan perlahan ke kulit kepala dan diamkan selama 15 menit, selanjutnya bersihkan dengan berkeramas. Sebaiknya saat melakukannya kondisi kepala dalam keadaan bersih atau habis keramas.
3. Mengatasi kulit bersisik
Caranya belah jeruk purut yang sudah tua menjadi 2 bagian, kemudian gosokkan pada bagian kulit yang bersisik atau kering. Sebaiknya lakukan sebelum tidur cukup sekali sehari
4. Mengatasi kelelahan
Caranya rebus 2 genggam daun jeruk purut yang masih segar dengan 3 liter air sampai mendidih, kemudian campurkan dengan air bersih agar menjadi hangat dan gunakan untuk mandi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar yang baik ya