Selasa, 03 Maret 2015

Tips Memilih Bimbingan Belajar Terbaik Untuk Anak

1.    Utamakan Kenyamanan Anak

Hal yang harus diutamakan ketika memilih tempat bimbingan belajar untuk anak adalah kenyamanan anak anda. Sebagai orangtua anda perlu menanyakan keadaan sekitar bimbingan belajar. Apakah nyaman atau tidak dan pertanyaan-pertanyaan lain seputarnya. Bila perlu, sebelum mmeutuskan memilih tempat yang cocok, ajak anak untuk berkeliling gedung tersebut sehingga anak tahu tempat-tempat saat ia butuhkan sewaktu-waktu.
2.    Fasilitas Bimbingan Belajar
Menentukan fasilitas ditempat bimbingan belajar dengan tarif yang diberlakukan akan menjadi bagian penting. yang mana hal ini berkaitan dengan point diatas mengenai kenyamanan anak. Selain itu, faslitas yang cukup akan menunjang tambahan prestasi anak, misalnya saja komputer dan internet. Akan tetapi, pengawasan dan perhatian harus selalu diberikan oleh pihak bimbingan belajar.
3.    Bahan Materi Untuk Anak
Setiap bimbingan belajar tentunya memiliki bahan tersendiri untuk memudahkan anak menerima pelajaran yang diberikan. Sebagai orang tua kenalilah bahan materi yang akan didapatkan oleh anak dan sesuaikan dengan meteri yang ia dapatkan disekolahnya.
4.    Perhatikan Jarak Antara Rumah Dengan Tempat Bimbingan Belajar
Ada beberapa pertimbangan lain yang tak kalah penting dilakukan sebelum memutuskan mengambil tempat bimbingan belajar untuk sang anak. Jarak anatara rumah dengan tempat bimbingan belajar anak yang cukup jauh akan membuat anak merasa lelah ketika tiba ditempantnya, alhasil anak tidak akan mendapatkan konsentrasi dan mood baik untuk belajar yang pada akhirnya membuat bimbingan belajarnya menjadi kurang efektif.
5.    Rasio Dalam Kelas Bimbingan Belajar
Kualitas pada bimbingan belajar tentu akan menjadi pilihan untuk setiap orang tua. Kuantitas akan membaut para orang tua berpikir dua kali untuk memasukan anaknya ditempat belajar seperti ini. Pada umumnya, bimbingan belajar yang baik adalah satu guru memandu tidak lebih dari 10 murid. Lebih dari angka tersbeut, maka akan terjadi ketidak efektifan sewaktu belajar yang membuat daya tangkap dan belajar anak menjadi menurun.
Memutuskan untuk memberikan bimbingan belajar anak adalah keinginan yang baik, hal ini semata-mata ditujukan untuk meningkatkan prestasi anak menjadi lebih baik. Hanya saja, beberapa syarat tertentu seperti syarat diatas harus anda perhatikan, agar proses belajar lebih banyak mendatangkan manfaat untuk si anak.


Sumber :Tips Memilih Bimbingan Belajar Terbaik Untuk Anak - Bidanku.comhttp://bidanku.com/tips-memilih-bimbingan-belajar-terbaik-untuk-anak#ixzz3TI8Q9JJZ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar yang baik ya